logo

Article


Trik Manajemen Bankroll Poker Online

Trik Manajemen Bankroll Poker Online

Mar 03, 18     09:03

Saat anda memilih untuk duduk dan mulai bermain poker, anda tidak bermain dengan tujuan untuk kalah. Walaupun anda tahu tetapi tetap mengambil resiko dan mengadu skill lawan anda, Anda berharap bisa berada di puncak pada akhir sesi permainan. Di luar volume pada strategi poker yang dapat anda aplikasikan, penting untuk mendapatkan nilai terbaik dari bankroll poker anda. Berikut adalah daftar tips yang harus dipastikan akan berguna:

1. Cari Tawaran Promosi dan Bonus Deposit

Anda sedang bermain poker live ataupun online, ada “modal gratis” yang bisa di dapat. Jadi anda berhutang pada diri sendiri untuk mengklaimnya. Direct Room Poker sering menawarkan jackpot, bonus dan dolar khusus untuk bermain di meja dengan bet tunai.

Salah satu fitur poker online adalah room yang sering menawarkan bonus hanya untuk pendaftar. Promosi yang profitable bagi pemain yang paling setia.

2. Bermain di Turnamen

Poker di WSOP tidak harus sebagai pro atau punya bankroll super besar untuk mengikuti turnamen poker, terutama turnamen online. Jika anda bermain hanya untuk bersenang-senang dengan modal sekali pakai anda selama beberapa jam, tempat terbaik bagi anda adalah turnamen. Di ruang poker hidup, anda bisa menemukan turnamen dengan bet yang sangat terjangkau mulai dari $ 25 – $ 75. Anda bisa mengikuti turnamen multiplayer yang besar dengan bet serendah satu sen.

Ketika bermain dalam sistem uang tunai, terutama jika permainannya adalah No Limit Hold’em, seluruh tumpukan chip anda bisa hilang dalam sekejap. Walaupun hal ini berlaku dalam turnamen poker, lebih sering daripada anda akhirnya bermain setidaknya dua jam sebelum dipaksa membuat keputusan untuk nasibturnamen Anda. Dengan kata lain, uang Anda cenderung bertahan lebih lama dan Anda hanya bisa kehilangan jumlah yang telah ditentukan.

Singkatnya, strategi terbaik dalam memaksimalkan permainan adalah dengan ikut turnamen daripada mengambil resiko menguras uang dengan cepat di meja permainan uang tunai.

3. Istirahat

Faktanya, setiap kali anda bermain poker, anda menempatkan taruhan anda pada risiko. Tentu saja anda bermain untuk menang, tapi kartu tidak selalu mendukung.

Ketika anda ingin bankroll anda bertahan selama mungkin, pastikan untuk tidak bermain terlalu sering, terutama jika Anda menghadapi downswing. Jika anda bermain dalam dua sesi poker selama 5 jam berturut-turut dan kehilangan $100 masing-masing sesi, $200 anda akan “bertahan lebih lama” jika sesi tersebut diberi jeda beberapa minggu lebih baik daripada jeda beberapa hari saja.

4. Santai

Mengonsumsi alkohol sambil menikmati sesi live atau online poker mungkin tak berdampak pada skill anda untuk menang. Tetapi, mengonsumsi terlalu banyak alkohol dapat mengganggu penilaian dan mental anda. Bermain poker saat mabuk merupakan resep kekalahan  dan menipiskan bankroll anda. Jika anda menghargai bankroll anda, maka anda akan memperlakukannya dengan hormat dan tidak bertaruh saat mabuk.

5. Memiliki Poker Bankroll

Bagian tak terpisahkan dari filosofi itu adalah pandangan “jika suatu saat saya akan kehilangan uang ini, saya mungkin akan mendapatkan sebanyak mungkin dari jumlah itu selama mungkin”. Walaupun tidak ada yang salah berpikir seperti itu, biasanya pemain yang kalah, memiliki budget. Dengan kata lain, mereka menyisihkan sejumlah uang untuk menikmati bermain poker, tapi anggap bahwa suatu saat nanti akhirnya akan hilang.

Untuk memenangkan permainan sebaiknya memiliki bankroll  seperti yang mereka gunakan untuk bermain. Tentu, terkadang anda akan kalah, tapi anda pasti sudah menguasai manajemen modal dengan baik untuk memastikan anda tidak pernah merasa sepenuhnya gagal. Setiap pemain poker “bangkrut” dari waktu ke waktu, tapi secara psikologis, mental anda harus memiliki pola pikir pemenang. Itulah cara terbaik untuk mendapatkan nilai terbaik dari bankroll poker Anda dalam jangka panjang.


Artikel Terkait

CONTACT US  24 Hours Support